Kamis, 18 April 2013

perubahan fisik dan psikis



PERUBAHAN FISIK DAN PSIKIS PADA MANUSIA
A.  
                                                                                         Perubahan Fisik dan Psikis Pada Manusia


Dalam hidupnya, manusia mengenal dua hal ini, yaitu fisik dan psikis. Manusia bahkan tercipta dari dua komponen utama tersebut. Kedua komponen nantinya yang akan berpengaruh dalam perkembangan manusia . kedua komponen itu juga akan berubah. Perubahan fisik dan psikis manusia adalah satu hal yang pasti diantara banyaknya kepastian dalam hidup. Perubahan fisik dan psikis tidak bisa dihindari oleh manusia. Karena pertumbuhan adalah pasti. Perubahan fisik dan psikis adalah konsekuensi yang harus diterima.


Perubahan fisik dan psikis itu bergantung pada banyak hal :
1.       Perubahan fisik dan psikis berkenaan dengan perubahan fisik
2.       Perubahan fisik dan psikis berkenaan dengan perubahan psikis
3.       Perubahan fisik dan psikis berkenaan dengan factor usia


Berikut ini akan dijelaskan mengenai perubahan fisik anak laki-laki dan perempuan :
a.        Perubahan  fisik pada Anak Laki-laki

Untuk anak lelaki akan mengalami mimpi basah, yakni, melakukan hubungan seksual dengan lawan jenis sehingga mengeluarkan sperma. Selanjutnya ia akan mengalami perubahan suara. Selain itu, akan tumbuh jakun, akan tumbuh kumis, jenggot, bulu ketiak, bulu disekitar kelamin, disekitar lengan dan tangan juga kaki. Bahkan, sebagian akan tumbuh bulu di daerah dada hingga perut.

b.       Perubahan fisik pada Anak Perempuan

Untuk akan Perempuan akan ditandai dengan mulainya menstruasi atau keluarnya darah dari kelamin secara berkala setiap bulannya, lalu payudara akan membesar , suara pun membesar,namun tidak begitu tidak begitu signifkan seperti laki-laki. Pinggul dan pantat membesar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manajemen Penjualan Salah Satu Marketplace yang Ada di Indonesia

Tugas Mata Kuliah Sistem Informasi Pemasaran Dosen Pengampu : Citra Savitri, S.E., M.M Oleh  Fita Carolin Mashabi MN17G - 17416261...